Peluang bisnis Abe

Rabu, 27 Maret 2013

APA SEBENARNYA YANG KITA CARI ?


 Kita sebanarnya tidak memiliki apa-apa. kita hanya memiliki sementara dengan sertifikat HAK PAKAI . Kita hanya sebagai pengelola yang diberikan kuasa untuk menikmati.
* Rumah , mobil mewah, sawah ladang dan semua perabotan adalah hak pakai yang disahkan dengan jual beli atau hibah. 
* Pabrik , perusahaan adalah hak pakai yang dicatat dengan akte notaris. 
* Istri adalah hak pakai yang dilegalisir dengan pernikahan. 
* Suami adalah hak guna / pakai yang disahkan dengan pernikahan . 
Mengapa kita hanya memperoleh hak pakai ? Karena semua itu milik Allah , tidak akan kekal bersama kita. Artinya dalam menguasainya kita dibatasi oleh waktu. Istri / suami yang kita cintai akan berpisah dengan kita, kalau bukan dia yang melepaskan kita, kitalah yang melepaskannya dan kembali kepada Yang Maha Memiliki .
Sementara kita tidak sanggup untuk menahannya. Mobil , rumah, pabrik, kedudukan , jabatan , anak dan semua kekayaan juga akan berpisah dengan kita . 
Kalau mereka tidak meninggalkan kita , maka kitalah yang akan meninggalkan mereka untuk kembali kepada Allah seperti Firmannya Innaa lillaahi wainna ilaini raji'uun. 
Oleh karena kita hanya memilki hak pakai saja, maka selayaknya kita pergunakan dengan sebaik-baiknya hak tersebut.
Nikmat Allah yang begitu berlimpah ruah itu harus kita rawat , kita kembangkan dan kita selamatkan serta kita syukuri, sehingga semua nikmat tersebut akan berumur panjang dan kita nikmati sepanjang hidup sampai dialam barzah hingga masuk kedalam syurga. 
Hanya amal shaleh yang didasari dengan iman dan takwa kepada Allah SWT sebagai manifestasi dari hak pakai tersebut yang sebenarnya menjadi milik kita yang hakiki yang akan kita bawa menghadap Ilahi.